Penyaluran 500 Paket Sembako CSR Bank Bengkulu

Bank Bengkulu sebagai Bank milik Pemerintah Daerah dan
kebanggan masyarakat Provinsi Bengkulu terus berkomitmen dalam menjalankan visi
dan misi Bank sesuai dengan arah kebijakan pembangunan daerah dan potensi
perkembangan pasar yang ada saat ini. Penerapan program CSR merupakan salah
satu bentuk implementasi dari konsep tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) yang secara
berkelanjutan diwujudkan dengan berbagai bantuan untuk kegiatan-kegiatan
sosial, agama, pendidikan, kesehatan dan swadaya masyarakat.
Pada hari Rabu tanggal 25 Agustus 2021 bertempat di Masjid
Agung At-Taqwa Direktur Utama Bank Bengkulu H. Agusalim menyerahkan bantuan CSR
Bank Bengkulu kepada masyarakat di 9 (Sembilan) kecamatan yang ada di wilayah
Kota Bengkulu. Penyerahan tersebut di dampingi langsung
oleh Wakil Walikota Bengkulu Bapak Dedi Wahyudi. Sebagai Bentuk Kepedulian Bank Bengkulu dengan 500
Paket Sembako ini akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan serta
terdampak covid-19 khususnya di lingkup wilayah Kota Bengkulu. Melalui
Penyerahan ini Wakil Walikota juga
mengapresiasi dengan baik niat Bank Bengkulu atas kepeduliannya kepada warga
Kota Bengkulu, nantinya bantuan ini akan diserahkan secara merata ke-9
kecamatan di Kota Bengkulu dan beliau juga berharap agar banyak perusahaan yang
beroperasional di Kota Bengkulu dapat berpartisipasi dalam membantu warga Kota
Bengkulu terdampak Covid 19.
Kegiatan penyaluran bantuan CSR Bank Bengkulu ini terus
dilakukan dalam rangka bentuk tanggung jawab sosial Bank Bengkulu sebagai Bank
Pembangunan Daerah yang terus memberikan nilai lebih (value added) kepada
masyarakat Provinsi Bengkulu di berbagai bidang selain operasional Perbankan.
Semangat CSR diharapkan dapat membantu menciptakan
keseimbangan antara Bank Bengkulu, masyarakat dan lingkungan. Pada dasarnya
tanggung jawab sosial Bank Pembangunan Daerah Bengkulu ini diharapkan dapat
kembali menjadi budaya bagi bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Provinsi
Bengkulu dalam kebersamaan mengatasi masalah sosial dan lingkungan. Semoga
bantuan yang diberikan dapat dipergunakan sebaik baiknya oleh masyarakat
sehingga apa yang disalurkan menjadi tepat guna, tepat sasaran dan dapat
dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.
Di lain sisi keaktifan Bank Bengkulu dalam menyalurkan
CSR nyatanya tidak menurunkan Kinerja Bank Bengkulu dalam mencapai Prestasi.
Hal ini terbukti pada tahun 2021 Bank Bengkulu berhasil menyabet 5 Penghargaan
Berskala Nasional yakni 4 Kategori dari Info Bank dan 1 Kategori dari Warta
Ekonomi yang bertepatan pada hari ini akan di adakan acara Ceremonial dari Warta
Ekonomi. Keberhasilan Bank Bengkulu ini sebagai pendatang Baru di BUKU 2
tentunya merupakan angin segar bagi para Shareholder dalam melihat potensi yang
dimiliki oleh Bank ini tentunya akan semakin baik lagi kedepannya terlebih
dengan Fasilitas yang dapat dipergunakan di BUKU 2 ini akan dapat meningkatkan
Laba Perusahaan di tahun-tahun yang akan datang.
Sampai dengan tanggal 23 Agustus 2021 Bank
Bengkulu secara year on year (yoy) berhasil membukukan total aset sebesar Rp.
8,1 Trilliun meningkat dari tahun lalu yang sebesar Rp 7,2 Triliun atau
kenaikan sebesar 113 %. Total laba bersih tahun berjalan Rp 80,6 miliar,
serta didorong juga oleh ekspansi kredit yang disalurkan Bank Bengkulu sebesar Rp.
6,2 Triliun meningkat dari tahun lalu Rp 5,6 Triliun atau kenaikan sebesar 110
%. Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Bengkulu tercatat sebesar Rp. 6,8
Triliun meningkat dari tahun lalu yang sebesar Rp 6,0 Triliun atau kenaikan
sebesar 112 %. Demikian disampaikan oleh Agusalim selaku
Direktur Utama Bank Bengkulu.
Add New Comment