RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA (RUPSLB) BANK BENGKULU TAHUN 2018
MOBILE BANKING
BABE PANDAI
HUT Bank Bengkulu Ke-47
Rapat Umum Pemengang Saham Bank Bengkulu

CALL CENTER

KATEGORI

PHOTO

VIDEO

Statistik

Pengunjung hari ini : 147
Total Pengunjung : 244206

Hits hari ini : 433
Total Hits : 1130339

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA (RUPSLB) BANK BENGKULU TAHUN 2018

Berita | 72 Kali Dibaca

     Bengkulu pada hari Selasa, tanggal 07 Agustus 2018 Bank Bengkulu telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2018 di Aula Lantai 7 Graha Bank Bengkulu. Pada RUPSLB ini dihadiri oleh pemegang saham mulai dari Plt.Gubernur, seluruh Bupati dan Caretaker Walikota Bengkulu.

   Untuk mewujudkan peran strategis dalam pembangunan ekonomi daerah Bengkulu, maka Bank Bengkulu perlu memperkuat permodalannya khususnya untuk meningkatkan status menjadi Bank Buku II, sesuai regulasi Otoritas Jasa Keuangan. Dengan memperkuat permodalannya menjadi Bank Buku II maka Bank Bengkulu dapat lebih meningkatkan pertumbuhan bisnisnya dengan penambahan jaringan baru, memperluas produk dan layanan baru. Hal ini sejalan dengan Program Transformasi yang akan dijalankan hingga tahun 2022.

   Berdasarkan hal tersebut diatas, dalam rangka memperkuat permodalan maka direncanakan penerbitan saham seri B, yang memiliki hak mendapatkan dividend namun tidak memiliki hak suara, dengan cara penempatan terbatas (private placement). Hal ini juga yang menjadi pertimbangan dilakukannya perubahan Anggaran Dasar Bank Bengkulu dari modal dasar Rp 500 miliar menjadi Rp 1 Triliun.

   Berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2018 ini, Para Pemegang Saham sepakat untuk melepaskan Saham Seri B sebesar maksimal 25% dari modal dasar diutamakan kepada masyarakat Provinsi Bengkulu yang dapat berupa PT, CV, Koperasi dan Perorangan.

    Kemudian hasil keputusan Para Pemegang Saham tentang  pengisian Calon formasi komisaris independen, pengisian calon formasi komisaris perwakilan pemegang saham, dan calon pengisian formasi direktur kepatuhan Bank Bengkulu adalah sebagai berikut :

- Usulan Nama Calon Komisaris Independen                                       

  1. Dr. Ridwan Nurazi, SE., M.Sc.
  2. Suhaidin Jaiz

- Usulan Nama Calon Komisaris Perwakilan Pemegang Saham

  1. Dr. Diana Komena, SH.,MH
  2. H. Mulyadi Ismail,SE.,MM

- Usulan Nama Calon Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu

  1. Heryanto,SE
  2. Yanti Kurniati, SE

    Proses selanjutnya dari usulan nama-nama diatas, akan mengikuti ujian fit and proper test di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dimana nantinya jika lulus masing-masing akan terpilih satu orang sebagai komisaris independen, komisaris perwakilan pemegang saham, dan direktur kepatuhan Bank Bengkulu.

   Plt. Gubernur Bengkulu Bapak Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA menyatakan bahwa dalam RUPSLB Tahun 2018 ini dibahas perubahan anggaran dasar Bank Bengkulu agar dapat menyesuaikan dengan regulasi OJK bahwa nilai minimal modal inti perbankan untuk bank buku 2 sebesar Rp 1 Triliun. Selain itu Bank Bengkulu akan membuka kesempatan investasi kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk memiliki Saham Seri B di Bank Bengkulu dengan mempunyai Hak Deviden namun tidak memiliki Hak Suara. Menurut Plt. Gubernur Bengkulu juga usulan nama-nama tersebut diatas untuk adalah calon komisaris independen, calon komisaris perwakilan pemegang saham, dan calon direktur kepatuhan Bank Bengkulu yang nantinya akan dilakukan fit & proper test dari Otoritas Jasa Keuangan.

  Dalam Sambutannya, Direktur Utama Bank Bengkulu juga menyampaikan bahwa Melalui penguatan permodalan dengan pelepasan Saham Seri B ini, Bank Bengkulu akan terus berkembang dengan tangguh dan tumbuh berkelanjutan dalam membangun perekonomian di Provinsi Bengkulu. Hal tersebut juga menjadi salah satu bentuk kepercayaan sekaligus amanah kepada Bank Bengkulu agar tetap selalu melakukan perbaikan dan fokus pada upaya peningkatan layanan serta kepedulian kepada seluruh nasabah.

Tidak ada fitur komentar

SUKU BUNGA

Nama Produk Suku Bunga
Tabungan Tabot 1,50 %
Tabungan Simpeda
Rp. 0 s.d. Rp. 500 Rb 0,50%
Rp. 500 Rb s.d. Rp. 5 Jt 1,00%
Rp. 5 Jt s.d. Rp. 50 Jt 1,25%
Rp. 50 Jt s.d. Rp. 500 Jt 1,50%
Diatas Rp. 500 Jt 2,00%
Tabungan Ku
Rp. 0 s.d. Rp. 500 Rb 0,00%
Rp. 500 Rb s.d. Rp. 1 Jt 0.25%
Diatas 1 Jt 1,00%
Deposito
1 Bulan 5.75%
3 Bulan 5.75%
6 Bulan 6.00%
12 Bulan 6.00%

Laporan Publikasi Triwulan

LAPORAN TAHUNAN