BANK BENGKULU RAIH PENGHARGAAN INFOBANK AWARDS 2020

BANK BENGKULU RAIH PENGHARGAAN INFOBANK AWARDS 2020
Prestasi kembali diraih Bank Bengkulu. Kali ini dari ajang E-Awarding "25th Infobank Awards 2020" yang diselenggarakan Majalah Bisnis Infobank yang pada acara ini di hadiri oleh Gubernur Bank Indonesia.

Pada kegiatan penganugerahan penghargaan ini Bank Bengkulu meraih 2 (dua) penghargaan yaitu kategori ;

1. INFOBANK SPECIAL AWARDS 2020 dengan Kategori THE BEST PERFORMANCE BANK 2020 untuk Bank BUKU 1

2. DIAMOND AWARDS 2020 dengan Predikat “Sangat Bagus” Selama 20 Tahun Berturut-turut

Penghargaan di adakan secara Virtual atau Zoom Meeting di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, pada hari Selasa tanggal 29 September 2020.


Bank Bengkulu berhasil lolos proses penilaian dan penjurian yang dilakukan secara objektif-komprehensif, fair dan independent berdasarkan hasil kajian Biro Riset Infobank (birI) bertajuk "Rating 110 Bank Versi Info Bank 2020 ". Berdasarkan penilaian yang dilakukan atas laporan keuangan publikasi 100 Bank umum tahun 2018 dan 2019, sebanyak 47 Bank berhasil meraih predikat " Sangat Bagus". Ke-47 Bank berkinerja terbaik inilah yang di berikan "Infobank Awards 2020".


Ada empat pendekatan yang digunakan Biro Riset Infobank untuk melakukan rating terhadap 110 bank umum. Yakni pendekatan rasio keuangan penting, pertumbuhan, good corporate governance) GCG), dan profil resiko.


Infobank Awards merupakan acara penganugerahan penghargaan sebagai bentuk apresiasi tertinggi yang diberikan kepada Perbankan di Indonesia yang dinilai berhasil dalam peningkatan kinerja keuangan dan bisnisnya, peningkatan pelayanan kepada customer dan masyarakat umum, serta peningkatan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan bisnis dan investasi di daerahnya serta turut berperan dalam menggerakkan roda perekonomian di Indonesia.


Penghargaan tersebut juga merupakan bentuk eksistensi Bank Bengkulu sebagai bank BPD yang dapat bersaing dengan perbankan di Provinsi Bengkulu dan di Nasional. Penghargaan ini dapat menjadi tanda mata yang selaras dengan tagline Bank Bengkulu yaitu “Tangguh dan Tumbuh”.


Sampai dengan Agustus 2020 lalu Bank Bengkulu berhasil membukukan total aset sebesar Rp. 8,164  Trilliun. Total laba bersih mencapai Rp.106 miliar yang tumbuh sebesar 163 persen year on year (y-o-y) dibanding Bulan Agustus 2019, serta didorong juga oleh ekspansi kredit yang disalurkan Bank Bengkulu sebesar Rp. 5,667 Triliun. Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Bengkulu tercatat sebesar Rp. 6,993 Triliun. Demikian disampaikan oleh Agusalim selaku Direktur Utama Bank Bengkulu.


 


Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again