Tujuan Dan Sasaran
Sasaran atau tujuan dari Bank Bengkulu dalam melaksanakan visi dan misinya adalah untuk menjadi bank yang berkinerja tinggi dan menciptakan nilai tambah bagi masyarakat daerah Bengkulu serta menjadi bank yang diperhitungkan di Bengkulu.
Untuk mencapai tingkat sehat,
unsur-unsur penilaian tingkat kesehatan bank yang menentukan, merupakan titik
utama yang menjadi prioritas serta mendapat perhatian secara khusus yang
meliputi pemodalan, yaitu mencapai tingkat KPMM atau CAR tidak kurang dari 8%,
kualitas aset, yaitu mengupayakan dan menjaga agar tingkat kredit non
performing tidak lebih dari 5%, manajemen yang mengacu kepada ditaatinya
seluruh ketentuan yang digariskan, pencapaian laba yang wajar, serta menjaga
likuiditas yang cukup.
Strategi Bank Bengkulu
Untuk mencapai sasaran sebagaimana
tersebut di atas, strategi utama yang ditetapkan adalah meningkatkan efesiensi
dan produktivitas dalam menjalankan kegiatan usaha.
Kebijakan Manajemen Bank Bengkulu
Kebijakan yang telah ditetapkan adalah mengembangkan dunia usaha secara umum, khususnya usaha kecil menengah dan koperasi, dengan berpedoman kepada prinsip kepatuhan, kehati-hatian, good coorporate governance, dan komitmen dari seluruh pengurus dan karyawan.