Penandatanganan PKS Host to Host Pembayaran Uang Kuliah antara Universitas Dehasen Bengkulu dengan Bank Bengkulu

Penandatanganan PKS Host to Host Pembayaran Uang Kuliah antara Universitas Dehasen Bengkulu dengan Bank Bengkulu

Rabu, 22 September 2021 bertempat di Aula Lantai 7 Graha PT Bank Bengkulu, Bank Bengkulu melakukan kegiatan Penandatanganan PKS dengan Universitas Dehasen Bengkulu. Kegiatan ini terlaksana atas kepercayaan UNIVED kepada Bank Bengkulu terhadap pengelolaan keuangan khususnya  kerjasama tentang pembayaran  uang kuliah. 

Saat ini  kemudahan akses layanan pendidikan bagi masyarakat telah menjadi hal yang wajib dipenuhi oleh suatu institusi perguruan tinggi. Tak terkecuali dalam hal pembayaran biaya pendidikan, sistem yang terintegrasi dengan internet melalui institusi-institusi mitra termasuk bank sedang menjadi tren saat ini oleh sebab itu Bank Bengkulu melakukan reformasi terhadap transaksi keuangan salah satunya di Universitas Dehasen dalam pembayaran uang kuliah secara host to host.

 

Suatu Pencapaian yang luar biasa bagi Bank Bengkulu dapat bekerjasama dengan salah satu Universitas Unggulan di Provinsi Bengkulu yang mana diketahui bahwa Universitas Dehasen Bengkulu ini memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Bengkulu serta menghasilkan lulusan yang cerdas, budi pekerti luhur, beriman dan bertaqwa, berjiwa wirausaha yang mampu bersaing ditingkat nasional.

 

Bank Bengkulu sangat menyambut baik kerjasama dengan Universitas Dehasen Bengkulu  serta memberikan apresiasi atas penunjukan atau kesedian Universitas Dehasen memilih Bank Bengkulu  untuk melayani mahasiswa dalam pembayaran uang kuliah. Perjanjian kerjasama ini dilakukan terkait pemanfaatan layanan untuk penerimaan pembayaran biaya pendidikan mahasiswa Universitas Dehasen Bengkulu  dengan sistem Host to Host yang harapannya dapat mempermudah mahasiswa dalam pembayaran biaya kuliah melalui Bank Bengkulu yang tersebar di seluruh Kabupaten bahkan Kecamatan yang ada di provinsi Bengkulu sehingga dapat memudahkan mahasiswa Universitas Dehasen yang seperti kita ketahui berasal dari berbagai daerah di Kabupaten di Provinsi Bengkulu dalam melakuka pembayaran uang kuliah .

 

Saat ini Bank Bengkulu  yang memiliki 10 Kantor Cabang yang tersebar di Provinsi Bengkulu dan 1 Kantor Cabang di Jakarta, 32 Cabang Pembantu, 22 Kantor Kas dan 113 mesin  ATM   serta Bank Bengkulu juga memiliki fasilitas Mobile Banking yang  menjadi solusi yang tepat untuk memecahkan masalah universitas yang terkendala dengan jauhnya lokasi kampus dengan Mahasiswa untuk melakukan pembayaran uang kuliah.

 

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat  mempermudah pengelolaan aktivitas penerimaan pembayaran biaya kuliah untuk lebih optimal karena status pembayaran dapat dipantau dan diupdate secara real time langsung setelah pembayaran dilakukan, dan  semoga pengembangan kerjasama Bank Bengkulu dengan Universitas Dehasen  akan semakin membantu kampus dalam meningkatkan layanan kepada seluruh civitas akademika. Kerjasama ini kedepan diharapkan akan berkembang seperti misalnya untuk pendistribusian gaji pegawai, pembiayaan pemilikan rumah, serta penyaluran Kredit bagi Karyawan ataupun Dosen Universitas Dehasen .

 

Dan juga dengan adanya kerjasama dengan Universitas Dehasen tersebut diatas diharapkan dapat meningkatkan kinerja Bank Bengkulu kedepan salah satunya adalah meningkatkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK)

Saat ini Kinerja Bank Bengkulu secara Konsolidasi dapat kami informasikan sebagai berikut per 20 September 2021

Aset Bank Bengkulu sebesar Rp. 8,1 T

Pencapaian Kredit sebesar Rp. 6,2 T

Dana Pihak Ketiga sebesar Rp. 6,7 T

Laba Baru berhasil dibukukan sebesar Rp   86,65

 

Penandatanganan PKS  Sistem Pembayaran Mahasiswa Unived Melalui Bank Bengkulu Secara Host to Host diharapkan  dapat berjalan dengan baik serta meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan sehingga pelaksanaanya dapat dimonitor .

 

 

 

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again